Cara medaftarkan blog di technorati


Technorati adalah blogcatalog nomor satu menurutku. Karena technorati beritanya selalu aktuel. Jika anda berniat mendaftarkan blog anda di technorati inilah langkah-langkahnya:
1. Buat akun di technorati

2. Setelah akun jadi, log in di technorati kemudian klik profil.

3. Scroll down kemudian cari kata ini "Start a blog claim:", setelah itu masukkan blog yang ingin di daftarkan di sebalah kanannya, oiya technorati hanya menerima blog yang menggunakan bahasa Indggris. Masukkan url blog anda seperti ini:


Kemudian klik Claim

4. Setelah itu anda akan menemukan halaman yang mengharuskan anda mengisi detail blog anda seperti tag, feeds (feed bisa di buat melalui feeds Burner, sebelumnya harus punya akun google dulu) website yang link ke blog anda (kalau ndak ada kosongkan saja field tersebut), deskription blog anda kategori dan lainnya.

5. Kalau sudah selesai klik di bawah "Proses to the next step".

6. Proses pertama selesai. 7. Anda harus menunggu beberapa menit untuk technorati mengirimkan nomor yang harus anda post di blog anda, refresh saja browser anda sampai muncul, kalau sudah berubah ada angka seperti gambar di bawah, copy nomor tersebut kemudian post di blog anda


8. Kalau sudah posting kembali lagi ke technorati dan klik "Verify claim token".

9. Technorati akan mengupdate informasi claim status setelah postingan angka anda muncul di Feeds Burner, karena technorati membaca dari Feed Burner tersebut.

10. Setelah beberapa menit refresh browser anda, jika ada tulisan seperti ini: "We could not find the claim token HQEUKMJ5ZZXK in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed whose URL you have given us. Once you are sure we should be able to find the claim token, use "Update Site Feed URL" so that we can check again." Klik button di bawah "Update site Feed Url", hal itu di karenakan feeds burner belum mengupdate feeds blog anda.

11. Kalau sudah ada tulisan begini "We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review. You may now remove the claim token from your feed."


Berarti proses claim sudah selesai. Tunggu dalam sehari biasanya besok sudah ada pemberitahuan. Semoga sukses!!!
Official wiyono blog